Cara Download Word Gratis dan Legal 2020

Memiliki Laptop atau komputer sekarang sudah menjadi kebutuhan wajib. Hampir semua pekerjaan wewajibkan penggunaan Komputer untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan yang dulunya sulit untuk dilakukan. Salah satu kegunaan dan fungsi dari Komputer yang sering digunakan adalah aplikasi pengolahan kata atau Word. Word umumnya digunakan untuk menuliskan laporan yang hampir pasti ada di setiap pekerjaan. Pada kesempatan ini akan dibahas Cara Download Word Gratis dan Legal 2020.

Download Microsoft Word Gratis

Berdasarkan halaman resminya, kita perlu membayar 70$ atau sekitar 1 juta rupiah per tahun untuk sebuah akun Microsoft 365 Personal. Microsoft 365 merupakan sebuah akun yang berisi aplikasi-aplikasi umum yang biasa digunakan seperti Word, PowerPoint, Excell, OneNote, Outlokk, dan lain-lain. Dengan membeli ini maka kita bisa menggunakan dengan bebas aplikasi-aplikasi pada paket Microsoft 365 selama kurun waktu 1 tahun.  Harga ini tergolong tidak terlalu mahal jika kita bagi menjadi per bulan yang notabene kurang dari 100 ribu rupiah.

Baca Juga: Download Lagu Vidi Aldiano – Tak Bisa Bersama ft Prilly Latuconsina

Bagaimana jika tidak ingin membayar? Jika pembaca merasa keberatan untuk membayar biaya berlangganan ini, Microsoft menawarkan sebuah solusi untuk dapat menggunakan Word secara gratis dan legal. Solusi tersebut adalah Microsoft Office Online.  Microsoft Office Online adalah paket Microsoft Office yang hanya bisa diakses ketika kita terhubung dengan jaringan internet. Microsoft menggratiskan penggunaannya hanya dengan syarat mendaftarkan akun terlebih dahulu. Berita baiknya adalah pendaftaran akun ini juga gratis sehingga kalian tidak perlu khawatir akan dikenakan biaya pendaftaran atau semacamnya. Versi Microsoft Office Online ini dapat digunakan sepuasnya dan selama-lamanya alias tidak terdapat masa berlaku. Hal ini menjadi solusi bagi kalian yang unit Komputernya terhubung dengan koneksi internet.

Silahkan kunjungi link berikut untuk mulai membuat akun dan menggunakan Microsoft Office secara gratis.

Alternatif Word Offline Gratis

Lalu bagaimana jika tidak ada akses internet dan tidak berbayar? Sayang sekali opsi ini belum bisa terpenuhi oleh Microsoft. Hal ini termasuk wajar karena Microsoft yang notabene adalah perusahaan teknologi berusaha mencari keuntungan dari teknologi yang mereka kembangkan. Karena tidak memungkinkan, penulis akan memberikan alternatif Microsoft Word yang Offline dan Gratis.

Alternatif tersebut adalah WPS Office. WPS Office merupakan paket aplikasi perkantoran yang ditujukan untuk sistem operasi Windows, Linux, iOS, dan Android yang dikembangkan oleh Kingsoft. WPS office memiliki lisensi Gratis, Bisnis, dan Komersial. Bagi pembaca yang ingin mendapatkan versi full gratis, silahkan gunakan lisensi Gratis sehingga para pembaca tidak perlu mengeluarkan biaya untuk dapat menggunakan Word, Power Point, PDF, Excell, dan beberapa aplikasi lain.

Apakah WPS Kompatible dengan Microsoft Word? WPS dapat membaca file Microsoft Word dan juga sebaliknya. Meskipun terkadang terdapat sedikit perubahan saat dibaca di kedua aplikasi, tapi WPS memberikan solusi yang sangat baik bagi yang belum memiliki uang untuk berlangganan Microsoft Word dan Komputer tidak terhubung dengan internet secara terus menerus. WPS juga tergolong aplikasi yang ringan sehingga sangat cocok bagi komputer dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi.

Untuk mendownload WPS, silakan menuju ke website resminya dari link berikut ini. Langsung pilih tombol “Free Download” untuk mengunduh WPS Office secara gratis. Setelah aplikasi berhasil di Unduh, langsung install aplikasi dan setelah itu aplikasi sudah dapat digunakan.

Sekian artikel Cara Download Word Gratis dan Legal 2020 ini, semoga kalian semua terbantu dengan artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *