Cara Mendownload Lagu Dari Youtube

Youtube merupakan mesin pencari terbesar nomor 2 setelah Google yang masih menduduki posisi pertama. Semua orang sekarang mengutamakan Youtube dalam melakukan pencarian untuk tutorial, tips trik, dan masih banyak lagi. Sejak mulai mengenalkan iklan ke dalam Youtube, pemilik konten dan penikmat konten sama sama mendapatkan keuntungan. Pemilik konten mendapatkan 55% dari pendapatan iklan yang tayang pada video mereka sedangkan penikmat konten mendapatkan tontonan yang mereka cari. Hal inilah yang mendorong youtube semakin berkembang hingga sekarang.  Salah satu konten yang sangat populer dari Youtube adalah Lagu. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai Cara Mendownload Lagu Dari Youtube.

Youtube Premium

Cara mendownload Lagu pertama merupakan cara yang paling sederhana. Semua pemilik akun youtube dapat menggunakan cara ini untuk mendownload lagu dari Youtube. Tidak hanya lagu, pengguna juga dapat mendownload video dengan cara ini. Sayangnya, sebagian besar pemilik akun youtube secara otomatis memiliki akun youtube standar. Sedangkan, cara ini hanya berlaku bagi pemilik akun youtube premium saja.

Untuk dapat mengunduh lagu dari Youtube, pembaca perlu untuk mengupgrade akun menjadi akun Youtube Premium. Kabar baiknya, bagi pengguna awal, Youtube memberikan percobaan 1 bulan gratis untuk akun Youtube Premium. Dengan akun Youtube Premium, pengguna tidak akan melihat iklan serta mendukung kenyamanan saat menelusuri Youtube.

Selain itu, pengguna juga dapat mendownload semua video youtube, termasuk lagu, dan menontonnya secara offline. Caranya sangat mudah, pengguna hanya perlu memilih tombol Download yang ada pada setiap video. Tentunya hal ini memerlukan jaringan internet untuk dapat mengunduh video dari Youtube. Setelah berhasil, pengguna dapat menonton video atau mendengarkan lagunya kapan saja dimana saja.

Website Pihak ke 3

Cara ini merupakan cara untuk pengguna yang belum memiliki akun premium Youtube. Pengguna Youtube dari Browser PC ataupun Aplikasi HP dapat menggunakan cara ini tanpa terkecuali. Untuk mendownload lagu dari Youtube dengan website pihak ketiga, pengguna hanya memerlukan 4 langkah sederhana sebagai berikut.

  • Copy Link Video
  • Buka Website Pihak Ketiga
  • Masukkan Link
  • Download

Sangat mudah bukan? Memang secara umum hanya 4 langkah sederhana tersebut. Bagi kalian yang merasa gaptek, tidak perlu khawatir karena cara mendownload lagu dari Youtube ini berlaku juga untuk orang gaptek sekalipun. Berikut Perbedaan antara pengguna PC dan HP.

PC atau Komputer

Bagi Pengguna PC atau Komputer, pengguna hanya perlu memilih link pada bagian atas browser dan mengcopy nya untuk langkah Copy Link Video. Cara lain dengan klik kanan pada video lalu pilih Copy Video Link. Cara ini tidak sulit karena pengguna dapat melihat link video secara langsung saat menggunakan Browser di Komputer. Akan tetapi pengguna Aplikasi Youtube dengan HP sedikit berbeda.

Pengguna HP

Bagi pengguna Aplikasi Youtube dengan HP, mungkin kalian sadar jika saat menonton video kita tidak dapat melihat link dari video tersebut secara langsung. Lalu bagaiman cara Copy Link? Pengguna dapat memilih menu “Share” atau “Bagikan” dengan icon tanda panah ke arah kanan. Setelah klik, akan terdapat banyak pilihan. Pengguna hanya perlu memilih Copy Link dan langkah ini sudah berhasil di lakukan.  Mudah bukan?

Daftar Website Pihak Ketiga

Setelah berhasil melakukan Copy Link, pengguna perlu mengetahui website pihak ketiga. Terdapat begitu banyak website yang memungkinkan pembaca mendownload lagu dari Youtube. Meskipun mereka memiliki tampilan yang berbeda, pembaca tidak perlu khawatir karena yang kalian perlu lakukan hanya memasukkan Link pada tahap pertama tadi. Maka dari itu, penulis berikan list website pihak ketiga yang dapat kalian gunakan sesuai dengan selera masing-masing.

Beberapa website juga memberikan pilihan kepada para penggunanya untuk memilih kualitas dari lagu atau video. Hal ini akan sangat berguna bagi pembaca yang memiliki keterbatasan pada kuota internet saat akan mendownloadnya. Silahkan manfaatkan website-website tersebut dan semoga artikel ini membantu.

Oiya, penulis juga memiliki beberapa artikel yang terkait dengan Youtube. Jangan lupa berkunjung juga ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *