Cari Tahu Hari Persahabatan Sedunia (30 Juli)

Sumber gambar utama: Unsplash. Halo jumpa lagi dengan babang di sini. Tajuk bahasan kali ini adalah “Cari Tahu Hari Persahabatan Sedunia (30 Juli)”. Yuk disimak.


Makna Hari Persahabatan Dunia

Iseng-iseng lagi baca info di portal lain, ternyata babang baru menyadari bahwa hari ini tanggal 30 Juli merupakan hari Persahabatan Sedunia. Mungkin di Indonesia masih belum terlalu dikenal. Tapi tidak ada salahnya untuk ikut merayakan ini, apalagi sebenarnya perayaan ini memiliki makna yang baik bagi kita. Hari persahabatan dimaksudkan bukan hanya untuk merayakan kedekatan kita dengan teman. Tetapi ada hal lain yang lebih besar, yaitu membagikan semangat kemanusiaan. Saat ini kita tahu bahwa dunia sedang dilanda perpecahan, baik itu berupa agama, ras, dan sejenisnya yang bisa saja merusak perdamaian dan keharmonisan sosial antar manusia. Masih banyak yang mengalami kemiskinan, kekerasan, bahkan pelanggaran HAM. Nah melalui ikatan kepercayaan yang kuat antar manusia (inilah yang disebut sahabat), diharapkan hal tadi bisa dihindari. Kita bisa melihat manusia sebagai manusia atau diri kita sendiri.


Baca juga: Download Lagu Taylor Swift – cardigan ya


Sejarah Singkat

Babang kutip dari wikipedia, ternyata dibeberapa negara perayaan hari persahabatan tidak dihari yang sama. Pada tahun 1958 tepatnya bulan Juli, diceritakan kala itu ada seorang yang bernama Dr Ramon Artemio Bracho dan teman-temannya merayakan makan malam bersama. Mereka mungkin sama sama bercerita, menceritakan tentang kemanusiaan. Diceritakan lagi, dari pertemuan itu sebuah yayasan yang mempromosikan persahabatan dan persekutuan antara semua manusia, tanpa memandang ras, warna kulit atau agama, terbentuk. Yayasan itu adalah Dunia Persahabatan Perang Salib. Mungkin sejak saat itu, pentingnya persahabatan membawa hal baik untuk kemajuan perdamaian kemanusiaan. Sampai akhirnya tahun 2011, PPB meresmikan tanggal 30 Juli adalah Hari Persahabatan Internasional.

Cara Merayakannya

Setidaknnya menurut babang tidak ada cara yang khusus untuk merayakan perayaan ini. Apapun boleh dilakukan, asalkan hal itu dimaksudkan untuk menunjukkan rasa kepedulian kita dengan sahabat, yang selama ini tentunya sudah mempercai dan mendukung kita dalam keadaan apapun. Tetapi untuk keadaan ditengah pandemi saat ini, hal yang sederhana yang bisa dilakukan adalah kita cukup memberikan salam persahabatan, bisa melalui media sosial atau jika memungkinkan bertemu secara langsung. Untuk yang lebih manis lagi, kalian bisa saling bertukar hadiah. Tentu saja hadiah yang mengungkapkan betapa berharganya sahabat tersebut.


Baca juga: Nonton It’s Okay To Not Be Okay Subtitle Indonesia ya


Sekian

Hari Persahabatan. Hari Persahabatan Sedunia. Gilang bungkus. Cuaca Hari Ini. Lazio vs Brescia. Ajip Rosidi. Suhu. Takbir. Torino vs Roma. Flower of Evil. Bumbu rendang. Doa hari Arafah. The Connell Twin. Bumbu sate kambing. One Piece 986. Sapi kurban. Gmail buat. PSBB Jakarta. Vertigo. Arafah. Niat Puasa Arafah. Ucapan Idul Adha. BTS. Vernita Syabilla. Sampdoria vs Milan. FF. Cagliari vs Juventus. Doa Puasa Arafah. Inter vs Napoli. Bumbu opor ayam. Vitalia Sesha. Streaming Indosiar. Parma vs Atalanta. OnlyFans. TXT. Black Shark 3 Pro. Langit Seduh. RM. Nadiem Makarim. Waktu Subuh.


Jika kalian suka dengan artikel ini, bagikan ya. Love you :*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *