Gerhana Matahari Cincin 2020, Tanggal 21 Juni

Banyak yang penasaran nih dengan gerhana matahari cincin. Yuk bahas! pertanyaan yang sering muncul adalah gerhana matahari cincin apaan? bagaimana bisa terjadi? dan kapan terjadinya di Indonesia?

Setelah Babang googling nih, yang dimaksud dengan gerhana matahari cincin adalah peristiwa terhalangnya cahaya matahari oleh bulan yang nantinya memperlihatkan matahari seperti cincin.

Secara teknis, gerhana matahari cincin terjadi jika posisi matahari dan bulan tepat segaris atau sejajar dengan bumi. Kebayangkan jadinya sinar matahari tidak semua sampai ke bumi dan piringan bulan akan terlihat lebih kecil daripada piringan matahari. Akibatnya, saat puncak gerhana, matahari akan tampak seperti cincin, yaitu gelap di bagian tengahnya dan terang di bagian pinggirnya.

Dikutip dari detikinet gerhana ini akan terjadi nanti pada tanggal 21 Juni 2020. Hal tersebut diterangkan resmi oleh BMKG.

Love you all :*

Yang lagi trend nih! Daniel Adnan, Tara Basro, Osasuna vs atl├ętico Madrid, Persebaya, PSBB Surabaya, Madrid vs Valencia, Tottenham vs Man utd, Gerhana Matahari Cincin, Hana Hanifah, Dokter gigi Surabaya, Timo Werner, India Vs China, Jenderal Hoegeng, PPDB Surabaya, Ririn Ekawati, Juventus, PPDB Jateng, Yohan TST, Dexamethasone, Bremen vs Bayern, Kucing emas, Uang koin kelapa sawit, Stray Kids, Yohan X1, 2012, Blue Sky, Train to Busan 2,Kim Hee-sun, Korea Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *