Hari Emoji Sedunia (17 Juli), Begini Asal Usulnya

Sumber gambar utama: Unsplash. Halo jumpa lagi dengan babang di sini. Tajuk bahasan kali ini adalah “Hari Emoji Sedunia (17 Juli), Begini Asal Usulnya”. Yuk disimak.

Iseng-iseng baca info di portal lain, ternyata babang baru menyadari bahwa hari ini tanggal 17 juli merupakan hari emoji sedunia. Selama ini kan kita tanpa sadar sudah menggunakan emoji hampir di setiap percakapan pada smartphone kita. Rasanya lebih lengkap saja kalau menyampaikan sesuatu dibarengi dengan ungkapan ekpresi yang dirasakan.


Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Gratis Online Disini! ya


Asal Usul Hari Emoji Sedunia

Babang kutip dari Info Denpasar, set emoji pertama ternyata dipublikasikan pada tahun 1997. Set emoji tersebut terdiri dari 90 karakter emoji yang berbeda, yang diaplikasikan pada ponsel SkyWalker DP-211SW. Di tahun 1999, saat perilisan layanan internet seluler terpadu operator seluler Jepang “i-mode” NTT DoCoMo. Di tahun inilah emoji mulai digunakan secara luas di dunia. Kemudian di tahun 2003 perkembangan emoji menjadi lebih baik. Saat itu MSN Messenger 6 dirilis. Layanan tersebut memperkenalkan 30 emoji. Kerennnya emojinya sudah ada yang beranimasi. Kemudian di tahun 2006, Google mulai mengkonversi emoji Jepang ke kode penggunaan pribadi Unicode, yang selanjutnya Apple pun merilis emoji terbaru untuk iOS 2.2 di tahun 2008, dan akhirnya berkembang seperti sekarang.

Pertanyaannya sekarang adalah kenapa emoji harus diperingati tiap tahun? Tenyata gagasan ini diinisiasi oleh CEO Emojipedia – Jeremi Burge. Menurutnya harus ada selebrasi untuk merayakan kemunculan ide dalam membuat emoji. Tanggal 17 Juli pun dipilih karena tahun 2003 Apple menggunakan emoji kalender dengan karakter 17 Juli saat diluncurkannya iCal dan Mac di tahun 2003. Jadi akhirnya sampai sekarang tanggal 17 Juli jadi hari perayaan mengenai emoji itu sendiri. Sekian.

Sumber: Info Denpasar


Baca juga: Menghasilkan Uang dari Video di Facebook ya


Jalan lewatkan trending yang lainnya ya. Ada Crystal Palace vs Man utd, Catherine Wilson, Leicester vs Sheff utd, Rizki Ridho, Getafe vs atlético Madrid, Gigi Hadid, El Gringo, Cut Meyriska, Southampton vs Brighton, Omas, Madrid Vs Villarreal, Sassuolo vs Juventus, Arsenal vs Liverpool, Palestina, SPAL vs Inter, Man City vs Bournemouth, Palestine, RUU HIP, Newcastle vs Tottenham, Jessica Iskandar, Djoko Tjandra, Mantan Dinda Hauw, Blair Witch, PSBB Jakarta, Roma vs Verona, Bologna vs Napoli, One Piece 985, Udinese vs Lazio, dan Vivo X50 Pro.


Jika kalian suka dengan artikel ini, bagikan ya. Love you :*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *