Kenalan dengan Google Classroom, Ada versi APK juga

Sumber gambar utama: Google for Education. Halo jumpa lagi dengan Babang. Kali ini kita akan bahas tentang platform pendidikan yang keren, yang cocok untuk kondisi seperti sekarang di tengah-tengah pandemi COVID-19. Yups… Namanya adalah Google Classroom (ada APK nya juga loh). Sebelum kita bahas lebih lanjut ada baiknya kalian tonton video overview-nya dulu.

Overview Google Classroom (ada APK nya juga loh)

Sumber: Google for Education


Baca juga: 18 Gender yang diakui di Thailand ya


Keren banget kan. Aplikasi ini dikembangkan langsung oleh si raksasa Google, jadi kalian tidak perlu meragukan fiturnya lah. Apalagi aplikasi ini adalah aplikasi open sources. Bagi kalian yang menjadi tenaga pengajar, aplikasi ini sangat cocok kalian terapkan untuk pembelajar secara online untuk anak didik kalian. Penggunaan aplikasi juga sangat sederhana, tidak ribet. Kalian hanya perlu memiliki google akun untuk mendaftar (baik guru maupun siswa).

Keuntungannya

Babang kutip dari deskripsi aplikasinya di Google Play. Kalian bisa download dari sana.

1. Dapat disiapkan dengan mudah

Pengajar dapat menambahkan siswa secara langsung atau dengan membagikan kode di kelasnya untuk bergabung. Penyiapan hanya perlu waktu beberapa menit.

2. Menghemat waktu

Alur kerja tugas yang mudah dan tidak menggunakan kertas memungkinkan pengajar untuk membuat, meninjau, dan menilai tugas dengan cepat, semuanya di 1 tempat.

3. Meningkatkan pengelolaan

Siswa dapat melihat semua tugasnya di 1 halaman tugas, dan semua materi kelas (seperti dokumen, foto, dan video) otomatis dimasukkan ke dalam folder di Google Drive.

4. Menyempurnakan komunikasi

Kelas memungkinkan pengajar untuk mengirimkan pengumuman dan memulai diskusi kelas dengan cepat. Siswa dapat berbagi materi satu sama lain atau menjawab pertanyaan melalui sarana diskusi ini.

5. Aman dan terjangkau

Sama seperti layanan G Suite untuk Pendidikan lainnya, Kelas tidak berisi iklan, tidak menggunakan konten Anda atau data siswa untuk tujuan iklan, dan tidak berbayar.


Baca juga: Beasiswa Online Gratis Juli 2020 ya


Jangan lewatkan trending yang lainnya juga ya. Ada Hana Hanifah, Google classroom, Zoom, BMKG, Hana Hanifa, Bournemouth vs Leicester, Arti daring, Putra, Gempa terkini, Suspicious Partner, PSG, Gaji 13 2020, Kelly Preston, Pancasila, Choi Daniel, Niat Sholat Dhuha, Reward, Google Clasroom, PPDB Makassar, Ardhito Pramono, Juventus Vs Atalanta, Google Meet, Tottenham Vs Arsenal, Sheff utd vs Chelsea, Napoli vs Milan, Brighton vs Man City, Ubisoft, Ivan Gunawan, Pengisi suara Doraemon, Amitabh Bachchan, Atlético Madrid vs Betis, Jadwal MotoGP 2020, Brescia vs Roma, Wolves vs Everton, Weird Genius, Djoko Tjandra, Man utd vs Southampton, UFC 251, Aston Villa vs Crystal Palace, dan Barca.


Jika kalian suka dengan artikel ini, bagikan ya. Love you :*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *