Kode Rahasia untuk Mengecek Kondisi HP

Bali, 21/07/2020 – Hp atau yang sekarang lumrah disebut smartphone sudah menjadi kebutuhan sebagian besar orang. Kemampuan yang banyak dengan ukuran begitu kecil membuatnya sangat portabel. Kemampuan yang semakin meningkat membuat harga HP juga ikut tinggi. Beberapa orang menyiasatinya dengan membeli HP kelas menengah ke bawah atau membeli HP bekas. Salah satu merek HP kelas menengah kebawah yang kerap dijadikan pilihan adalah Xiaomi. Banyaknya pengguna Xiaomi membuat perlunya melakukan pengecekan kondisi HP yang tidak bisa langsung diketahui. Berikut Kode Rahasia untuk Mengecek Kondisi HP Xiaomi

Cara Penggunaan

Penulis akan memberikan beberapa kode yang terdiri dari symbol dan angka. Pembaca dapat menggunakan kode-kode di bawah dengan cara ketikkan kode pada menu panggilan. Beberapa kode akan langsung memunculkan layar baru saat selesai diketikkan. Sedangkan, beberapa kode lain perlu memilih menu “Call/Panggil”. Kode-kode ini khusus untuk pengguna Xiaomi. Beberapa kode mungkin dapat berjalan di HP lain.

Baca Juga;

Kode Cek Kondisi

(*#*#64663#*#* ) Kode ini digunakan untuk mengecek kondisi HP Xiaomi. Terdapat 27 indikator yang terdiri dari “keypad test”, “camera test”, dan masih banyak lagi. Kode ini sangat penting bagi pengguna Xiaomi yang ingin membeli HP Xiaomi bekas karena secara otomatis dapat mengetahui kondisi HP.

Kode Cek Status & Informasi

(*#*#4636#*#*) Kode ini merupakan kode yang digunakan untuk mengecek Status dan Informasi yang ada pada HP. Informasi yang dapat di cek berupa IMEI, status baterai, WIFI, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:

Kode Cek IMEI

(*#06#*) Kode ini merupakan kode umum yang tidak hanya berlaku pada HP Xiaomi, tapi juga pada HP-HP pada umumnya. Setelah memasukkan kode tersebut, secara otomatis akan keluar nomor IMEI dari HP. Kode ini sangat cocok saat membeli HP baru atau bekas yang dicocokkan dengan nomor IMEI yang ada pada kotak HP. Jika ternyata nomor IMEI berbeda, pembaca patut curiga bahwa ada yang salah dari HP tersebut.

Kode Lain

Masih ada banyak kode-kode lain yang dapat digunakan di HP Xiaomi. Berikut penulis berikan kumpulan kode-kode beserta fungsi yang dimilikinya.

*#*#1111#*#* – Memiliki tujuan untuk melihat versi FTA

*#*#1234#*#* – Memiliki tujuan untuk melihat versi Firmware di Xiaomi

*#*#232339#*#* – Memiliki fungsi untuk test Wireless-LAN pada jaringan yang sudah terhubung.

*#*#0842#*#* – Memiliki tujuan untuk test getar dan lampu belakang

*#12580*369# – Memiliki tujuan untuk cek part, hardware, dan software

*#*#2664#*#* – Memiliki tujuan untuk kondisi layar sentuh. Umumnya digunakan saat kondisi HP sudah mulai tidak responsive

*#9900# – Memiliki tujuan untuk masuk mode dump Android.

Selengkapnya dapat mengunjungi sumber berikut.

Baca Juga:

Perlu diperhatikan bahwa penulis tidak bertanggung jawab atas semua kerusakan/efek samping dari penerapan kode ini. Semua risiko ditanggung oleh pembaca. Penulis murni membagikan informasi yang penulis anggap berguna. Sekian artikel tentang kode rahasia untuk mengecek kondisi HP ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *