Menghasilkan Uang dari Video di Facebook

Bali, 15/07/2020 –Kata Youtuber mungkin sudah sangat familiar bagi banyak orang. Youtuber kerap dikaitkan dengan orang-orang yang membuat video di Youtube untuk menghasilkan uang. Tidak hanya sekedar mengupload video, diperlukan beberapa syarat-syarat yang telah ditentukan oleh pihak Youtube. Misalnya, jumlah subscriber harus melebihi 1000 orang. Lalu, jumlah jam tayang selama setahun harus melebihi 4000 jam tayang. Jumlah ini terkadang dianggap susah oleh sebagian orang. Jika dianggap sudah melewati standar, akan ada iklan yang tayang di video yang diupload. Tapi, tahukah kalian tidak hanya Youtube, tapi Facebook telah membuat gebrakan baru. Berikut cara Menghasilkan Uang dari Video di Facebook.

Baca Juga: Download Lagu Tiara Andini – Maafkan Aku #TerlanjurMencinta

Syarat-syarat

Gebrakan Facebook ini bernama Ads Break yang dapat diartikan sebagai jeda iklan. Konsepnya mirip Youtube yaitu menampilkan iklan di sela-sela video. Iklan dapat tampil di awal video, tengah, atau akhir video. Akan tetapi tidak semua pengguna dapat menampilkan iklan di video Facebooknya. Untuk dapat menampilkan iklan, berikut beberapa syarat yang harus dipenuhi yang bersumber dari doel.web.id

  • Memiliki Facebook Pages atau Halaman di Facebook
  • Halaman yang dikelola memiliki 1000 pengikut atau lebih
  • Halaman memiliki jumlah jangkauan 15.000 atau lebih dalam waktu 2 bulan (30 hari)
  • Dalam rentang waktu yang sama, jumlah video yang diupload harus ditonton dalam waktu 180.000 menit atau lebih
  • Masih dalam rentang waktu yang sama, terdapat 30.000 atau lebih kali jumlah tayang dengan minimal 1 menit dari 3 menit durasi video.
  • Halaman memenuhi syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh Facebook

Berdasarkan syarat-syarat di atas, dapat disimpulkan bahwa untuk mendapatkan uang di Facebook tidak menggunakan akun biasa, melainkan harus membuat halaman khusus.

Penghasilan yang Dihasilkan

Facebook Adbreak merupakan platform baru di Indonesia. Hal ini menyebabkan belum banyak terdapat pengguna platform ini. Inilah alasan utama mengapa belum banyak informasi kesuksesan dari orang yang telah mengikuti platform Adbreak dari Facebook ini. Hal ini menyebabkan pembaca belum menemsukan berapa banyak platform Facebook AdBreak ini dapat menghasilkan.

Baca Juga:Kenalan dengan Google Classroom, Ada versi APK juga

Sekiian artikel ini semoga mendapatkan informasi terbaru mengenai cara menghasilkan uang dari video di Facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *