Negara dengan Hari Libur Terbanyak dalam 1 Tahun

Bali, 10/07/2020 –Siapa yang tidak suka hari libur? Penulis yakin sebagian besar pembaca di website ini selalu menantikan datangnya hari libur. Melihat tanggal merah di kalender sudah merupakan berkah tersendiri karena bisa terbebas dari rutinitas yang umumnya membosankan. Bagi pelajar, berkutat dengan buku, soal, ujian, dan lain sebagainya. Bagi pekerja, masalah yang tidak pernah selesai, bos yang tidak sesuai dengan keinginan, dan masih banyak lagi. Semakin banyak hari libur, umumnya semakin senanglah kita. Hal ini mengantarkan pada rasa ingin tahu penulis terhadap kondisi libur di Negara-negara lain. Maka dari itu, berikut Daftar Negara dengan Hari Libur terbanyak dalam 1 Tahun.

Versi Pertama

Baca Juga:Nonton Was It Love Subtitle Indonesia

Versi pertama ini diambil dari businessinsider dan socialtalent. Berdasarkan kedua situs tersebut, Negara Bolywood merupakan Negara dengan hari libur nasional terbanyak dalam 1 tahun. Terdapat 21 hari libur yang diakui di Negara ini. Salah satu faktor banyaknya hari libur adalah keanekaragaman masyarakat India sehingga Negara berusaha memfasilitasi keanekaragaman tersebut. Nomor 2 adalah Kolombia dan Filipina dengan 18 hari. Sementara Negara dengan hari libur paling sedikit adalah Meksiko dengan hanya 7 hari dalam 1 tahun. Ada di posisi berapakah Indonesia? Bagi yang penasaran dapat melihat informasi selengkapnya pada grafik di bawah ini.

Daftar Negara dengan Libur Terbanyak
Daftar Negara dengan Libur Terbanyak
(Sumber: Wego)

Versi Kedua

Sedikit berbeda dengan versi pertama, situs worldatlas menyatakan bahwa bukan India yang memiliki hari libur terbanyak, melainkan kambodia dengan 28 hari dalam 1 tahun. Jumlah ini hampir setara dengan jumlah hari dalam 1 bulan. Posisi kedua berdasarkan versi ini adala Sri Langka dengan 25 hari libur dalam 1 tahun. Posisi ketiga merupakan India dan Kazakhstan dengan 21 hari. Berikut penulis berikan versi lengkapnya bagi kalian yang masih penasaran.

  1. Kamboja (28 Hari)
  2. Sri Langka (25 Hari)
  3. India, Kazakhstan (21 Hari)
  4. Kolombia, Filipina (18 Hari)
  5. China, Hong Kong (17 Hari)
  6. Thailand, Turki (16 Hari)
  7. Jepang, Malaysia, Argentina (15 Hari)
  8. Indonesia, Chili, Slovakia (14 Hari)
  9. Korea Selatan, Austria (13 Hari)
  10. Finlandia, Rusia (12 Hari)

Indonesia

Baca Juga:Cara Mendapatkan Kelas Gratis di Udemy 2020

Berdasarkan kedua versi tersebut, Indonesia tercatat memiliki hari libur nasional sebanyak 14 hari dalam 1 tahun. Jumlah ini tergolong besar dibandingkan Negara-Negara lain. Salah satu penyebabnya tentu adalah keanekaragaman Indonesia. Sampai saat ini sudah ada 6 agama yang diakui di Indonesia. Pemerintah wajib memberikan toleransi hari libur kepada setiap agama. Selain itu adanya hari libur nasional lain menyebabkan hari libur Indonesia tergolong banyak. Sekian daftar Negara dengan Hari Libur Terbanyak dalam 1 Tahun.

Satu tanggapan untuk “Negara dengan Hari Libur Terbanyak dalam 1 Tahun

  • 10 Jul 2020 pada 9:58 PM
    Permalink

    libur lokalnya lebih banyak lagi dong, hahaha

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *