Spesifikasi Ponsel Terbaru Xiaomi Poco X3

Bagi penggemar ponsel merek Xiaomi, mungkin ini adalah salah satu kabar gembira. Terhitung hari ini, Xiaomi baru saja meluncurkan Smartphone terbarunya yang bernama Xiaomi Poco X3. Seri ini merupakan seri penerus dari Poco X2 yang telah rilis pada bulan Februari lalu. Masih sama dengan fokus sebelumnya, Xiaomi membranding Poco X3 sebagai Smartphone Gaming kelas menengah terbaik. Untuk pencinta Xiaomi di Indonesia sayang sekali harus sabar menunggu kedatangan Poco X3. Smartphone ini resmi diluncurkan untuk wilayah eropa saja. Belum dapat dipastikan apakah seri ini akan dijual secara resmi di Indonesia atau tidak. Bagi yang belum tahu, Xiaomi mendirikan sebuah anak perusahaan bernama Poco yang fokus pada ponsel kelas menengah seperti seri seri Poco sebelumnya. Artikel ini akan membahas Spesifikasi Ponsel Terbaru Xiaomi Poco X3.

Spesifikasi

Mengusung tema gaming, Xiaomi tidak main-main dalam menggunakan Chipset untuk ponsel teranyarnya. Qualcomm baru saja meluncurkan sebuah Chipset kelas menengah yang khusus diperuntukkan untuk ponsel gaming bernama Snapdragon 732G. Chipset inilah yang digunakan oleh Poco X3 dan secara resmi menjadi Smartphone pertama di dunia yang menggunakan Chipset tersebut.

Ukuran Random Access Memory (RAM) yang diberikan terhitung sangat besar untuk ukuran ponsel yang mengincar pasar menengah. Pembeli dapat menikmati RAM 6 GB jika membeli Smartphone ini. Tidak perlu khawatir, RAM yang besar tersebut didukung oleh kapasitas penyimpanan yang besar pula. XIaomi menyediakan 2 pilihan kapasitas penyimpanan yaitu 64 GB dan 128 GB. Bagi yang masih belum puas, tersedia slot kartu memori hingga 256 GB lagi sebagai media penyimpanan.

Baca Juga: Download Lagu Rizky Febian – Makna Cinta

HP Gaming tentunya tidak hanya berfokus pada Chipset saja. Poco X3 menggunakan pengolah graifs Adreno 618 dan Teknologi LiquidCool 1.0 yang merupakan teknologi pendingin HP saat bermain game. Teknologi ini memungkinan suhu HP terkendali walaupun dengan penggunaan yang lama.

Layar sebesar 6.67 inchi memungkinkan pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang baik saat memainkan game. Layar ini juga dilengkapi dengan spesifikasi tidak main-main: Gorilla Glass 5, Resolusi FHD+ 2400 x 1800 piksel, dan refresh rate yang mencapai 120Hz.

Baterai dan Kamera

Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 5160 mAH yang mendukung pengisian cepat berkapasitas 33 Watt. Xiaomi mengclaim jika hanya memerlukan waktu 1 jam untuk mengisi penuh HP keluaran terbarunya ini. Dengan baterai ukuran sebesar ini, tidak perlu khawatir lagi untuk bermain game dalam waktu yang lama tanpa perlu mengisi ulang HP berkali kali.

Baca Juga:Cara Mendownload Lagu Dari Youtube

Bagian kamera juga merupakan hal yang ditonjolkan dalam Smartphone ini. Kamera depan HP ini memiliki resolusi 20 MP dengan lensa wide angle. Terdapat 4 kamera belakang dengan resolusi 64 MP (wide), 13 MP (Ultra Wide), 2 MP (Macro), dan 2 MP (depth)

Harga

Berdasarkan informasi yang penulis himpun, Smartphone ini dibandrol dengan harga 229 euro atau sebesar 4 juta rupiah untuk varian 6/64 GB. Sedangkan untuk varian 6/128 GB diperlukan mahar sebesar 249 euro atau sekitar 4.4 juta rupiah. Harga ini tentu tidak terlalu mahal jika melihat dari sudut pandang negara Eropa yang memiliki nilai uang lebih besar dari Indonesia.

Sekian artikel tentang Spesifikasi Ponsel Terbaru Xiaomi Poco X3, semoga dapat membantu kalian yang masih penasaran tentang ponsel keluaran terbaru Xiaomi ini.

Sumber: GSM Arena

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *