Total Keuntungan Bank BCA Tahun 2019

Bali 24/07/2020Indonesia memiliki berbagai macam bank yang bisa dipilih untuk menyimpan uang. Beberapa bank yang terkenal di Indonesia adalah Bank BCA, BNI, Mandiri, BRI, CIMB Niaga, dan masih banyak lagi. Salah satu Bank terbesar di antara nama-nama tersebut adalah BCA. Berdasarkan website resminya, Sejarah BCA menjuntai panjang sejak tahun 1957, dengan nama awal NV Perseroan Dagang dan Industrie Semarang Knitting. Perusahaan inilah yang terus berkembang hingga akhirnya menjadi BCA saat ini. Sebagai bank terbesar, berikut total keuntungan Bank BCA Tahun 2019.

Baca juga:

Cara Kerja Bank

Seperti dibahas sebelumnya, terdapat banyak bank yang ada di Indonesia. Akan tetapi, berdasarkan pembahasan channel Youtube Felicia Putri Tjiasaka,  semua bank tersebut memiliki pola bisnis yang sama. Pola bisnis bank adalah dengan menyediakan tempat penyimpanan uang bagi nasabah dan memfasilitasi orang yang ingin meminjam uang. Saat ada nasabah yang ingin menyimpan uangnya di bank tersebut, bank akan memberikan bunga sebagai imbalannya. Hal yang sama, saat ada yang ingin meminjam uang dari Bank, maka orang tersebut akan dikenai sejumlah bunga oleh bank. Selisih antara bunga pinjaman yang dikenakan Bank kepada peminjam dan bunga yang dibayarkan Bank kepada nasabah yang menyimpan uangnya merupakan keuntungan dari Bank. 

Lalu apa yang membedakan Bank satu dan yang lain? Jawabannya adalah kemampuan bank untuk menarik minat nasabah untuk menyimpan uang sebanyak-banyaknya. Semakin banyak nasabah yang menyimpan uangnya di Bank, maka Bank akan memiliki semakin banyak kemampuan untuk meminjamkan uang sehingga keuntungan yang didapatkan semakin besar.

Baca juga:

Perkembangan Keuntungan BCA

Berdasarkan data dari website resminya, keuntungan bersih BCA meningkat secara konstan dari tahun 2015. Pada tahun 2015, BCA membukukan keuntungan bersih sebesar 18 Triliun rupiah. Setahun setelahnya, yaitu pada tahun 2016, BCA mencatatkan peningkatan laba bersih hingga mencapai 20.6 Triliun rupiah. Jumlah ini kembali naik menjadi 23.3 Triliun di tahun 2017, 25.9 Triliun di tahun 2018, dan berita terbaru adalah keuntungan pada tahun 2019. Di tahun 2019 ini keuntungan BCA mencapai 28.6 Triliun rupiah. Jumlah ini terbilang sangatlah besar untuk keuntungan sebuah bank. Sekian artikel untuk Total Keuntungan Bank BCA Tahun 2019, semoga bisa bermanfaat bagi pembaca semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *